KIMIA FARMA GELAR MUDIK BARENG BUMN UNTUK KARYAWAN DAN PELANGGAN

  June 8, 2018     Reza Marta Fawzy     Kegiatan

KIMIA FARMA GELAR MUDIK BARENG BUMN UNTUK KARYAWAN DAN PELANGGAN

PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) kembali menggelar program Mudik Bareng BUMN yang bertajuk Mudik Bareng Kimia Farma. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Kimia Farma menyediakan 16 armada bus atau 750 kursi yang tidak hanya ditujukan untuk karyawan Kimia Farma akan tetapi juga untuk masyarakat umum khususnya pelanggan Kimia Farma.

Baca juga : Mudik Bareng Kimia Farma Menyambut Idul Fitri 1438H

Pelepasan Mudik Bareng Kimia Farma 2018 berlangsung dua hari. Sebanyak 15 armada bus berangkat pada Jumat, 8 Juni 2018 dari Kantor Pusat Kimia Farma, Jalan Veteran No. 9, Jakarta Pusat. Hari selanjutnya, Sabtu, 9 Juni 2018 terdapat 1 armada bus berangkat dari Ancol, Jakarta Utara sebagai wujud sinergi dengan perusahaan BUMN lain yang membawa konsep Mudik Guyub Rukun.

Mudik Bareng Kimia Farma 2018 memfasilitasi para karyawan dan para pelanggan untuk kembali ke kampung halaman dengan beberapa rute favorit baik lintas Jawa maupun Sumatera, yakni menuju Solo (jalur utara dan selatan); Cilacap; Yogyakarta; Surabaya (jalur utara dan selatan); Malang; Padang; dan Bukittinggi.

“Mudik Bareng BUMN 2018 merupakan bentuk tanggung jawab sosial Kimia Farma. Ternyata, animo para pelanggan setia dan karyawan cukup tinggi hingga hampir seratus persen kursi yang disediakan terpenuhi. Selain sebagai ungkapan terima kasih bagi para pelanggan, Mudik Bareng Kimia Farma juga diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan di jalur darat yang sebagian besar disebabkan oleh pemudik dengan sepeda motor,” ungkap Direktur Keuangan Kimia Farma, I.G.N. Suharta Wijaya dalam sambutan Pelepasan Mudik Bareng Kimia Farma pada 8 Juni 2018.

Posko Kesehatan Mudik Kimia Farma

Selain mengadakan program mudik bersama, Kimia Farma turut memperhatikan aspek kesehatan bagi para pemudik dengan mendirikan Posko Kesehatan Mudik Kimia Farma yang berlokasi di 8 (delapan) titik berikut ini:

1. Stasiun Gambir (8-11 Juni 2018)
2. Terminal Pulogebang (8-11 Juni 2018)
3. Terminal Kampung Rambutan (8-11 Juni 2018)
4. Terminal Kalideres (8-11 Juni 2018)
5. Rest Area Bakauheni, Lampung (9-12 Juni 2018)
6. Rest Area KM 72 (8-11 Juni 2018)
7. Rest Area KM 57 (6-12 Juni 2018)
8. Rest Area KM 102 (8-12 Juni 2018)

Adapun pelayanan dan pemeriksaan gratis yang bisa dilakukan di Posko Kesehatan Mudik Kimia Farma berupa pengobatan, cek kolesterol, asam urat, gula darah, dan tekanan darah.

Baca juga : Posko Kesehatan Mudik Kimia Farma di Lebaran 2017

“Sesuai komitmen Kimia Farma dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat, Posko Kesehatan Mudik Kimia Farma yang tersebar di beberapa daerah diharapkan dapat menciptakan suasana mudik yang sehat dan aman. Jadi, kami mengajak masyarakat bisa mengunjungi Posko Kesehatan Mudik Kimia Farma disela-sela perjalanan mudik,” tambah I.G.N. Suharta Wijaya.

Pelepasan Mudik Bareng Kimia Farma dan pendirian Posko Kesehatan Mudik ini sekaligus menjadi puncak rangkaian program Ramadhan hingga Idul Fitri 1439H dari Kimia Farma. Sepanjang bulan Ramadhan, Kimia Farma menyelenggarakan program Safari Panti Ramadhan dengan memberikan bantuan kepada 1.000 (seribu) anak yatim piatu dan dhuafa di panti asuhan dan panti jompo di berbagai wilayah, diantaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Jombang. Bantuan yang diberikan berupa sembako, uang, Al-Quran, peralatan ibadah, dan produk kesehatan Kimia Farma.

Serangkaian acara ini sekaligus sebagai ungkapan syukur Kimia Farma atas pertumbuhan penjualan (growth) yang diperoleh selama Triwulan I, yakni kenaikan sebesar 24,4% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga : Mau Mudik? Jaga Kesehatan dan Kebugaran Fisik

Sekilas tentang Perseroan

PT Kimia Farma (Persero) Tbk adalah BUMN Farmasi terbesar di Indonesia dengan layanan Healthcare Company dari hulu ke hilir yang meliputi Pabrik, Manufaktur Bahan Baku Obat, Research & Development, Marketing, Bisnis Internasional, Trading & Distribution, Layanan Apotek, Diagnostik, dan Klinik Kesehatan. Perseroan saat ini memiliki anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu PT Kimia Farma Apotek (retail kesehatan), PT Kimia Farma Trading & Distribution (trading & distribution), PT Sinkona Indonesia Lestari (manufaktur kina dan turunannya), PT Kimia Farma Sungwun Pharmacopia (manufaktur bahan baku obat). Hingga Mei 2018, Perseroan telah memiliki 1.012 jaringan Apotek, dengan 522 Klinik Kesehatan, 48 Laboratorium Klinik, 10 Optik dan memilki 47 cabang Trading & Distribution.

Perseroan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan solusi kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Apabila ada hal-hal yang ingin dikonsultasikan dan ditanyakan, bisa menghubungi contact center “Kimia Farma Care” di nomor 1-500-255, dari Senin – Minggu pukul 07.00 – 21.00 WIB (pulsa lokal). Dalam contact center tersebut, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi yang diperlukan, baik konsultasi obat secara langsung dengan Apoteker, lokasi apotek Kimia Farma terdekat dan informasi lainnya.

---oo00000oo---

Corporate Secretary

Tag-tag:  kimiafarmalebaranramadanramadhanmudik

Bagikan

Berikan Pendapat Anda

comments powered by Disqus

Berlangganan

Dapatkan berita terbaru dari Kimia Farma Apotek di inbox anda.

Klik untuk Berlangganan

Baca Juga