Kimia Farma Mengajar - Kenalkan Pola Hidup Bersih dan Sehat Serentak di 47 Daerah

  August 27, 2018     Sherly Ika Octavia, S. Farm, Apt.     Entry

Kimia Farma Mengajar - Kenalkan Pola Hidup Bersih dan Sehat Serentak di 47 Daerah

Perilaku hidup bersih dan sehat merupakan hal penting bagi kelangsungan hidup seluruh anggota keluarga. Pengetahuan ini harus diajarkan sejak dini. Alasannya, selain untuk dapat hidup sehat dan sejahtera saat ini, juga sebagai investasi kesehatan masa depan.

Dalam rangka menciptakan masyarakat yang sehat perlu didukung dengan pengetahuan terhadap pola hidup yang bersih dan sehat serta implementasinya dalam kehidupan sehari-hari. Melalui program Kimia Farma Mengajar : Pengenalan Pola Hidup Bersih dan Sehat, sebanyak 375 apoteker Kimia Farma berbagi pengetahuan tersebut kepada ribuan anak-anak Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah dan sederajat di seluruh pelosok nusantara. Kegiatan digelar serentak di 47 kabupaten/kota di berbagai wilayah di Indonesia; mulai dari Sumatera, Jawa, Nusa Tengara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku hingga Papua.

Program Kimia Farma Mengajar merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) yang diperingati pada 16 Agustus 2018. Program ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility dari Kimia Farma sebagai BUMN farmasi terbesar dalam mendukung program pemerintah untuk menciptakan Indonesia Sehat.

Baca juga : Buka Cabang Baru, Kimia Farma Hadirkan Sembilan Laboratorium Klinik Serentak di Sembilan Kota

“Saya sangat bangga mengetahui ratusan apoteker Kimia Farma tampak antusias untuk berbagi ilmu pengetahuan secara serentak di 47 daerah. Transfer ilmu terkait pola hidup bersih dan sehat sepatutnya dikenalkan kepada generasi muda, khususnya anak-anak untuk dibiasakan hingga masa masa depan. Secara aspek kognitif, siswa-siswi SD atau sederajat mampu mengikuti instruksi. Harapannya, pengetahuan hidup bersih dan sehat dapat dipraktikan hingga masa tua lantaran dijadikan budaya sejak kecil,“ kata Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir dalam sambutannya di SD Negeri Kebon Kelapa 02, Gambir, Jakarta Pusat (27/8/2018).

Selain mengajarkan pengenalan pola hidup bersih dan sehat, Kimia Farma juga memberi bantuan pendidikan dan bantuan Pojok Baca untuk meningkatkan minat baca siswa. Di samping menaruh perhatian di bidang kesehatan, Kimia Farma bertekad untuk turut andil dalam mendukung perkembangan pendidikan anak-anak di Indonesia.

Sekilas tentang Perseroan

PT Kimia Farma (Persero) Tbk adalah BUMN Farmasi terbesar di Indonesia dengan layanan Healthcare dari hulu ke hilir yang meliputi Pabrik, Manufaktur Bahan Baku Obat, Research & Development, Marketing, Bisnis Internasional, Trading & Distribution, Layanan Apotek, Diagnostik, dan Klinik Kesehatan. Perseroan saat ini memiliki anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu PT Kimia Farma Apotek (retail kesehatan), PT Kimia Farma Trading & Distribution (trading & distribution), PT Sinkona Indonesia Lestari (manufaktur kina dan turunannya), PT Kimia Farma Sungwun Pharmacopia (manufaktur bahan baku obat) dan Kimia Farma Dawaa Co., Ltd. Hingga Juni 2018, Perseroan telah memiliki 1.045 jaringan Apotek, dengan 522 Klinik Kesehatan, 48 Laboratorium Klinik, 10 Optik dan memilki 47 cabang Trading & Distribution.

Perseroan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan solusi kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Apabila ada hal-hal yang ingin dikonsultasikan dan ditanyakan, bisa menghubungi contact center “Kimia Farma Care” di nomor 1-500-255, dari Senin – Minggu pukul 07.00 – 21.00 WIB (pulsa lokal). Dalam contact center tersebut, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi yang diperlukan, baik konsultasi obat secara langsung dengan Apoteker, lokasi apotek Kimia Farma terdekat dan informasi lainnya.

Corporate Secretary
PT Kimia Farma (Persero) Tbk
Jl Veteran No 9, Jakarta 10110
Telp (021) 2347709 / Fax (021) 3814441
Email : corsec@kimiafarma.co.id
Website: www.kimiafarma.co.id
Instagram: @kimiafarmacare
Facebook: Kimia Farma Care

Tag-tag:  kimiafarmamengajar

Bagikan

Berikan Pendapat Anda

comments powered by Disqus

Berlangganan

Dapatkan berita terbaru dari Kimia Farma Apotek di inbox anda.

Klik untuk Berlangganan

Baca Juga