Kimia Farma Peduli - Mengalirkan Air Bersih untuk Kesehatan Masyarakat

  November 16, 2018     Reza Marta Fawzy     Berita

Kimia Farma Peduli - Mengalirkan Air Bersih untuk Kesehatan Masyarakat

Yogyakarta, (15/11) – Beberapa wilayah Gunungkidul termasuk dalam daerah rawan kesulitan pemenuhan kebutuhan air bersih. Penyebab utama adalah faktor musim yang mengakibatkan kekeringan cukup parah. Hal ini juga dialami masyarakat Dusun Gebang, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta. Wilayah Desa Girisuko memiliki aliran sungai bawah tanah yang cukup memadai. Namun, masyarakat setempat terkendala untuk mengalirkan air ke permukiman karena letaknya yang sangat dalam di gua.

Sebagai wujud kepedulian dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, PT Kimia Farma (Persero) Tbk memberikan bantuan penyediaan sarana air bersih di Desa Girisuko, Gunungkidul. Mengingat fungsi yang paling utama dari penyediaan air bersih adalah untuk menjaga kelangsungan hidup.

Baca juga : Kimia Farma Peduli Lombok - Salurkan Obat DiaResQ & Ajarkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

“Kimia Farma turut terpanggil dalam kegiatan kemanusiaan untuk membantu warga yang terdampak kekeringan karena kepedulian kami terhadap aspek kualitas kesehatan masyarakat. Melalui program ini, Kimia Farma tidak hanya berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air, tetapi menyediakan air yang bersih untuk kesehatan masyarakat,” kata Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir di Yogyakarta (15/11).

Pembangunan sarana air bersih ini dilakukan secara gotong-royong dan bahu-membahu bersama masyarakat setempat. Kini, akses air bersih mengalir ke permukiman warga melalui sistem pipanisasi sepanjang 5.000 meter untuk memenuhi kebutuhan 170 kepala keluarga (kk). Di samping itu, Kimia Farma juga menyiapkan empat penampungan air berupa watertoren berkapasitas 5.300 liter.

Pada kesempatan yang sama, Kimia Farma melalui Ikatan Istri Keluarga Kimia Farma (IIKKF) juga memberi bantuan penampungan air dan pelatihan Keterampilan Kecakapan Hidup di Sekolah Luar Biasa (SLB) Purworaharjo, Gunungkidul. Adapun pelatihan yang dilaksanakan berupa membatik, menganyam, dan memijat. Hal ini sebagai upaya untuk mendukung para siswa SLB dalam menyongsong masa depan. Selain itu, Kimia Farma juga membuka posko kesehatan yang dapat dimanfaatkan oleh warga setempat untuk cek pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Sekilas Perseroan

PT Kimia Farma (Persero) Tbk adalah BUMN Farmasi terbesar di Indonesia dengan layanan Healthcare Company dari hulu ke hilir yang meliputi Pabrik, Manufaktur Bahan Baku Obat, Research & Development, Marketing, Bisnis Internasional, Trading & Distribution, Layanan Apotek, Diagnostik, dan Klinik Kesehatan. Perseroan saat ini memiliki anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu PT Kimia Farma Apotek (ritel kesehatan), PT Kimia Farma Trading & Distribution (trading & distribution), PT Sinkona Indonesia Lestari (manufaktur kina dan turunannya), PT Kimia Farma Sungwun Pharmacopia (manufaktur bahan baku obat), dan Kimia Farma Dawaa Co., Ltd (ritel kesehatan & wholesale di Arab saudi). Hingga Oktober 2018, Perseroan telah memiliki 1.135 jaringan Apotek, dengan 530 Klinik Kesehatan, 55 Laboratorium Klinik, 10 Optik, 47 cabang Trading & Distribution, dan 34 gerai di Arab Saudi.

Perseroan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan solusi kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Apabila ada hal-hal yang ingin dikonsultasikan dan ditanyakan, bisa menghubungi contact center “Kimia Farma Care” di nomor 1-500-255, dari Senin – Minggu pukul 07.00 – 21.00 WIB (pulsa lokal). Dalam contact center tersebut, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi yang diperlukan, baik konsultasi obat secara langsung dengan Apoteker, lokasi apotek Kimia Farma terdekat dan informasi lainnya.

---oo00000oo---
Corporate Secretary
PT Kimia Farma (Persero) Tbk Jl Veteran No 9
Jakarta 10110
Telp (021) 2347709
Fax (021) 3814441
Email : corsec@kimiafarma.co.id
Website : www.kimiafarma.co.id
Facebook / Twitter / Instagram : @KimiaFarmaCare

Tag-tag:  KimiaFarmapeduliairbersihyogyakarta

Bagikan

Berikan Pendapat Anda

comments powered by Disqus

Berlangganan

Dapatkan berita terbaru dari Kimia Farma Apotek di inbox anda.

Klik untuk Berlangganan

Baca Juga