SEHAT BERSAMA KIMIA FARMA BALIKPAPAN, SAAT PEDULI, SAAT BERBAGI

  August 31, 2017     Admin Contact Center     Kegiatan

SEHAT BERSAMA KIMIA FARMA BALIKPAPAN, SAAT PEDULI, SAAT BERBAGI

Dalam rangka memeriahkan HUT PT. Kimia Farma (Persero), Tbk. Ke 46 dan HUT RI ke 72, Kimia Farma Apotek Balikpapan gelar rangkaian kegiatan CSR PT. Kimia Farma Apotek untuk masyarakat, termasuk senam jantung, cek gula darah, asam urat dan kolesterol gratis bagi masyarakat. Sebagai puncak acara adalah pemberian 10.000 tablet fe(BESI) Remaja Putri dan pemberian makan bayi pada hari minggu (27/8 2017) mulai pukul 06.00 WIT. Kegiatan ini dilakukan di Pantai dan Tugu Monpera Jl. Jenderal Sudirman Balikpapan.

Acara Rangkaian kegiatan CSR PT. Kimia Farma (Persero) Tbk. diawali dengan senam jantung sehat yang diikuti oleh seluruh pegawai Kimia Farma Balikpapan, jajaran PNS dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta masyarakat Kota Balikpapan. Setelah selesai senam dilanjutkan kegiatan minum jamu bersama Bapak Walikota Balikpapan.

Selaku Ketua Forum CSR BUMN di Balikpapan, Bapak Walikota H.M. Rizal Effendi, SE. menerima secara simbolis bantuan CSR BUMN PT. Kimia Farma Apotek yang diwakili oleh Manager Bisnis Kimia Farma Apotek UB. Balikpapan Bapak Muhammad Tri Kurniawan, S.Si., Apt, dan pada kesempatan yang sama Bapak Walikota Balikpapan menyerahkan bantuan CSR PT. Kimia Farma Apotek berupa Tablet fe ( BESI) kepada Perwakilan Remaja Putri dari Pelajar SMP di lingkungan Pemkot Balikpapan, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Bapak Ir. Muhaimin MT. dan bantuan makanan bayi dan anak kepada Posyandu Bina Dwi Tunggal Gunung Sari yang didampingi oleh Kepada Dinas kesehatan Kota Balikpapan Ibu Dr.Balerina JPP, MM. Pada kesempatan memberi sambutan Bapak Walikota Balikpapan meminta Kader Posyandu, Para Pelajar, Kader PKK dan seluruh elemen Masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup sehat yang dikenal dengan GERMAS. Gerakan ini untuk mewujudkan Indonesia Sehat, yang dimulai dari Individu dan keluarga untuk melakukan olah raga teratur, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin sehingga masyarakat Kota Balikpapan kualitas hidup masyarakatnya menjadi lebih baik.

Kegiatan berikutnya adalah cek GCU gratis ( cek gula darah, cholesterol dan asam urat) kepada ratusan masyarakat Balikpapan, termasuk pada peserta BPJS yang tergabung dengan Klinik Kimia Farma Balikpapan dengan penuh antusias dan semangat.

Menurut Muhammad Tri Kurniawan, S.Si., Apt, selaku Manager Unit Bisnis PT. Kimia Farma Balikpapan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial Apotek Kimia Farma sebagai perusahaan BUMN terhadap masyarakat Kota balikpapan pada umumnya. Sebagai perusahaan BUMN tentunya Kimia Farma memiliki tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Bapak Tri Kurniawan juga menyampaikan bahwa di Kota balikpapan akan segera hadir dibuka satu apotek Kimia Farma pada bulan September 2017 ini di Jalan Prapatan Kota Balikpapan. Dengan tambahnya Apotek Kimia Farma di dalam kota diharapkan padat mempermudah masyarakat Kota Balikpapan untuk mendapatkan obat-obatan yang berkualitas dan lengkap. Selain melayani resep dokter, konsumen bisa mendapatkan pelayanan telefarma, homecare dan konsultasi gratis yang dilayani apoteker sesuai dengan visi Apotek Kimia Farma untuk menjadi jaringan layanan kesehatan terkemuka yang mampu memberikan solusi kesehatan bagi masyarakat.

Apabila ada hal-hal lain yang ingin dikonsultasikan dan ditanyakan, dapat menghubungi contact center “Kimia Farma Care” di nomor 1500-255, dari Senin – Minggu pukul 07.00 – 21.00 WIB (pulsa lokal) atau Facebook/KimiaFarmaCare dan Twitter @kimiafarmacare. Dalam contact center tersebut, Anda dapat memperoleh berbagai informasi yang diperlukan, baik konsultasi obat secara langsung dengan Apoteker, lokasi apotek Kimia Farma terdekat, keluhan pelanggan dan informasi lainnya.

Tag-tag:  CSRBALIKPAPANHUTKF46HUTRI

Bagikan

Berikan Pendapat Anda

comments powered by Disqus

Berlangganan

Dapatkan berita terbaru dari Kimia Farma Apotek di inbox anda.

Klik untuk Berlangganan

Baca Juga