TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM KECELAKAAN BUS MUDIK KIMIA FARMA, PARA PENUMPANG KEMBALI MELANJUTKAN PERJALANAN MUDIK

  June 10, 2018     Reza Marta Fawzy     Berita

TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM KECELAKAAN BUS MUDIK KIMIA FARMA, PARA PENUMPANG KEMBALI MELANJUTKAN PERJALANAN MUDIK

Sabtu, (9/6) - Kecelakaan beruntun melibatkan setidaknya 6 (enam) kendaraan terjadi di Jalan Tol Cipali KM 180, Jawa Barat pada Sabtu siang, 9 Juni 2018. Salah satu kendaraan yang terlibat adalah bus Mudik Bareng BUMN 2018 bernomor polisi AD 1722 BD membawa rombongan mudik PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) yang diberangkatkan dari Ancol, Jakarta Utara menuju Solo, Jawa Tengah pada Sabtu pagi.

Musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa, termasuk sebanyak 40 penumpang dalam bus mudik Kimia Farma tidak ada yang mengalami luka berat. Adapun beberapa penumpang yang mengalami luka ringan langsung mendapat penanganan medis dengan pemanfaatan peralatan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan).

Kejadian ini telah ditangani secara baik dengan mendatangkan bus mudik pengganti di wilayah Cirebon, Jawa Barat sehingga pada Sabtu sore, seluruh penumpang dapat melanjutkan kembali perjalanan mudik dengan nyaman dan aman.

Tahun ini, Kimia Farma memberangkatkan 16 armada bus Mudik Bareng BUMN 2018 ke berbagai wilayah di Jawa dan Sumatera. Seluruh peserta mudik terlindungi oleh PT Asuransi Jasaraharja Putera.

Adapun klaim setelah berobat / menerima tindakan medis di rumah sakit / klinik akibat kecelakaan dapat dilakukan di seluruh kantor cabang PT Asuransi Jasaraharja Putera.

Sekilas tentang Perseroan
PT Kimia Farma (Persero) Tbk adalah BUMN Farmasi terbesar di Indonesia dengan layanan Healthcare Company dari hulu ke hilir yang meliputi Pabrik, Manufaktur Bahan Baku Obat, Research & Development, Marketing, Bisnis Internasional, Trading & Distribution, Layanan Apotek, Diagnostik, dan Klinik Kesehatan. Perseroan saat ini memiliki anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu PT Kimia Farma Apotek (retail kesehatan), PT Kimia Farma Trading & Distribution (trading & distribution), PT Sinkona Indonesia Lestari (manufaktur kina dan turunannya), PT Kimia Farma Sungwun Pharmacopia (manufaktur bahan baku obat). Hingga Mei 2018, Perseroan telah memiliki 1.012 jaringan Apotek, dengan 522 Klinik Kesehatan, 48 Laboratorium Klinik, 10 Optik dan memilki 47 cabang Trading & Distribution.

Perseroan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan solusi kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Apabila ada hal-hal yang ingin dikonsultasikan dan ditanyakan, bisa menghubungi contact center “Kimia Farma Care” di nomor 1-500-255, dari Senin – Minggu pukul 07.00 – 21.00 WIB (pulsa lokal). Dalam contact center tersebut, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi yang diperlukan, baik konsultasi obat secara langsung dengan Apoteker, lokasi apotek Kimia Farma terdekat dan informasi lainnya.

---oo00000oo---

Corporate Secretary

Tag-tag:  MudikMudikBersamaKimiaFarmaBUMNKimiaFarma

Bagikan

Berikan Pendapat Anda

comments powered by Disqus

Berlangganan

Dapatkan berita terbaru dari Kimia Farma Apotek di inbox anda.

Klik untuk Berlangganan

Baca Juga