Loraetta Brety Sebayang, S.Farm., M.Kes., Apt.

Apoteker

Loraetta Brety Sebayang, S.Farm., M.Kes., Apt.

Profil Singkat

Loraetta Brety Sebayang yang akrab dipanggil Lora adalah Apoteker yang melanjutkan pendidikan Magister Kesehatan di Universitas Sumatera Utara. Saat ini Lora diberi kepercayaan sebagai tim Apoteker Konsultasi Contact Center Kimia Farma Care yang memberikan layanan konsultasi melalui telefarma, sosial media dan surat elektronik.

Batasi Konsumsi Kue Kering, Jangan Sampai Menyesal

  June 18, 2018     Loraetta Brety Sebayang, S.Farm., M.Kes., Apt.     Informasi Kesehatan

Di saat idul fitri, kue kering memang tak pernah terlupakan untuk disantap, apalagi sedang asyik bercerita dan bernostalgia. Kue nastar, kastengel, putri salju, coklat cookies dan lainnya menjadi jajaran kue kering yang enak dan biasa tersedia.

3 Cara Mengingat Minum Obat Saat Lebaran

  June 15, 2018     Loraetta Brety Sebayang, S.Farm., M.Kes., Apt.     Informasi Kesehatan

Lebaran tiba, hati gembira, sanak saudara kumpul dan makanan enak pun tersaji. Menikmati suasana yang jarang terjadi ini, membuat lupa waktu. Tak sedikit pula orang sakit merasa baik-baik saja, padahal sedang dalam kondisi membutuhkan pengobatan, yaitu lupa mengonsumsi obat yang harus dikonsumsi pada hari tersebut.

Membuat Masker Wajah Alami Agar Fresh Sewaktu Lebaran

  June 9, 2018     Loraetta Brety Sebayang, S.Farm., M.Kes., Apt.     Informasi Kesehatan

Tidak terasa, puasa sudah masuk minggu terakhir. Persiapan baju, makanan dan tiket pulang kampung sudah di tangan. Banyak juga wanita yang ternyata melakukan perawatan kulit agar tetap cantik ketika lebaran tiba. Mulai dari perawatan alami hingga datang ke klinik kecantikan ataupun salon untuk mendapatkan wajah tampak cerah. Daripada harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit, mari manfaatkan buah segar dan bahan alami untuk menjadikan kulit wajah tampak cerah dan juga sehat.

Cegah Rotavirus dengan vaksinasi. Bunda harus tahu.

  June 1, 2018     Loraetta Brety Sebayang, S.Farm., M.Kes., Apt.     Informasi Kesehatan

Rotavirus adalah jenis virus yang menginfeksi usus. Virus ini juga menjadi penyebab umum dari penyakit diare pada bayi dan anak-anak di seluruh dunia, terutama di negara-negara berkembang dengan tingkat nutrisi dan fasilitas kesehatan yang kurang optimal. [1]

Tips Sahur Untuk Penderita Maag

  May 27, 2018     Loraetta Brety Sebayang, S.Farm., M.Kes., Apt.     Informasi Kesehatan

Puasa memang identik dengan perubahan jadwal makan. Pada orang yang memiliki riwayat penyakit maag, puasa memang menjadi sebuah tantangan tersendiri dalam pengaturan pola makan. Puasa pada orang penyakit maag sebenarnya bisa saja dilakukan dan banyak penderita maag yang berhasil melakukannya.

Bagaimana Cara Menggunakan Cuka Apel Untuk Mengatasi Jerawat?

  May 25, 2018     Loraetta Brety Sebayang, S.Farm., M.Kes., Apt.     Informasi Kesehatan

Belakangan ini, cuka apel sering dibahas dalam mengatasi jerawat. Banyak blog, video ataupun informasi yang dibagian di sosial media mengenai penggunaan cuka apel untuk jerawat berdasarkan pengalaman pribadi.

Menunggu Berbuka Dengan Membaca Buku Yuk!

  May 19, 2018     Loraetta Brety Sebayang, S.Farm., M.Kes., Apt.     Informasi Kesehatan

Banyak hal yang baik yang dapat dilakukan untuk menunggu berbuka puasa, salah satunya adalah membaca buku. Zaman sekarang tingkat membaca anak-anak muda mulai menurun. Padahal fakta menariknya adalah membaca merupakan aktivitas yang mempunyai banyak manfaat.

Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Asam Urat Sewaktu Buka Puasa

  May 17, 2018     Loraetta Brety Sebayang, S.Farm., M.Kes., Apt.     Informasi Kesehatan

Penyakit asam urat atau gout adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Meski semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat, namun yang paling sering terserang adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.

ASI TIDAK KELUAR SETELAH PROSES KELAHIRAN, JANGAN CEMAS

  May 11, 2018     Loraetta Brety Sebayang, S.Farm., M.Kes., Apt.     Informasi Kesehatan

Impian seorang Ibu yang utama ketika melihat bayi nya untuk pertama kali adalah dapat memberikan yang terbaik, termasuk memberikan ASI. Namun, ketersediaan ASI sering menjadi penghalang. Setelah proses melahirkan, sering sekali ASI ibu tidak keluar. Jangan cemas jika ASI tidak keluar setelah ibu melahirkan, ini merupakan hal normal.

Keringat Berlebihan Pada Telapak Tangan, Apakah Pertanda Penyakit Paru-Paru?

  May 10, 2018     Loraetta Brety Sebayang, S.Farm., M.Kes., Apt.     Informasi Kesehatan

Berkeringat adalah salah satu proses metabolisme saat tubuh berupaya menyesuaikan suhu tubuh dengan lingkungan dengan cara mengeluarkan cairan mengandung garam melalui kelenjar keringat. Lain halnya dengan keringat berlebih yang cenderung terjadi tanpa adanya pemicu, kondisi ini disebut dengan hyperhidrosis. [1]