Reza Marta Fawzy

Corporate Information Supervisor PT Kimia Farma (Persero) Tbk.

Reza Marta Fawzy

Profil Singkat

Penulis ini masih malu-malu untuk menceritakan tentang dirinya.

Kimia Farma Peduli - Mengalirkan Air Bersih untuk Kesehatan Masyarakat

  November 16, 2018     Reza Marta Fawzy     Berita

Yogyakarta, (15/11) – Beberapa wilayah Gunungkidul termasuk dalam daerah rawan kesulitan pemenuhan kebutuhan air bersih. Penyebab utama adalah faktor musim yang mengakibatkan kekeringan cukup parah. Hal ini juga dialami masyarakat Dusun Gebang, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta. Wilayah Desa Girisuko memiliki aliran sungai bawah tanah yang cukup memadai. Namun, masyarakat setempat terkendala untuk mengalirkan air ke permukiman karena letaknya yang sangat dalam di gua.

Sebagai wujud kepedulian dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, PT Kimia Farma (Persero) Tbk memberikan bantuan penyediaan sarana air bersih di Desa Girisuko, Gunungkidul. Mengingat fungsi yang paling utama dari penyediaan air bersih adalah untuk menjaga kelangsungan hidup.

Baca juga : Kimia Farma Peduli Lombok - Salurkan Obat DiaResQ & Ajarkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Lakukan Tiga Hal Simpel Ini untuk Jaga Kesehatan Mental

  October 10, 2018     Reza Marta Fawzy     Informasi Kesehatan

Tahukah kamu? Diperkirakan 10-20% remaja di dunia mengalami persoalan kesehatan mental. Kesehatan mental bisa disebabkan karena sejumlah alasan; seperti tekanan beradaptasi, peningkatan akses dan penggunaan teknologi, kualitas kehidupan di rumah, persoalan ekonomi, kekerasan seksual, bullying dan diskriminasi.

Nah, jika Sahabat Kaef peduli dengan kesehatan jiwa kalian dan orang-orang terdekat, simak dan bagikan tips sederhana untuk menjaga kesehatan jiwa berikut ini agar kita menjadi #GenerasiAntiDepresi

Kimia Farma Peduli Lombok - Salurkan Obat DiaResQ & Ajarkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

  September 20, 2018     Reza Marta Fawzy     Kegiatan

Lombok - NTB, (20/9) – Gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Tidak hanya menimbulkan banyak korban jiwa, tapi juga kerugian materi. Berdasarkan data Posko Tanggap Gempa Lombok pada pertengahan Agustus 2018, tercatat 352.793 jiwa meninggali posko-posko pengungsian.

Beberapa minggu pasca bencana gempa, para korban mulai terserang penyakit diare. Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB, warga mulai mendapati penyakit sejak hari kedua tinggal di pengungsian. Pada awal September terdapat 200 anak terserang diare dan ISPA (Infeksi Saluran Napas Atas). Penyakit diare yang dialami para pengungsi disebabkan karena kurangnya kepedulian terhadap sanitasi.

Pengenalan T Bone KaeF, Bukti Inovasi Kimia Farma dan BATAN untuk Terapi Penderita Kanker

  September 18, 2018     Reza Marta Fawzy     Berita

Bandung, (15/9) – Penyakit kanker memiliki kecenderungan untuk berkembang dengan cepat dan bermetastase menjadi kanker tulang. Penyakit ini dapat menyebabkan rasa nyeri yang tak tertahankan. Selain itu, pengobatannya membutuhkan waktu jangka panjang.

Salah satu perawatan yang dapat dipilih untuk meningkatkan kualitas hidup adalah terapi paliatif. Terapi ini dapat mengurangi rasa sakit pada penderita dengan menggunakan analgesik narkotik. Namun penggunaan analgesik narkotik dalam kurun waktu lama menimbulkan efek samping pada peningkatan dosis dan kecanduan.

TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM KECELAKAAN BUS MUDIK KIMIA FARMA, PARA PENUMPANG KEMBALI MELANJUTKAN PERJALANAN MUDIK

  June 10, 2018     Reza Marta Fawzy     Berita

Sabtu, (9/6) - Kecelakaan beruntun melibatkan setidaknya 6 (enam) kendaraan terjadi di Jalan Tol Cipali KM 180, Jawa Barat pada Sabtu siang, 9 Juni 2018. Salah satu kendaraan yang terlibat adalah bus Mudik Bareng BUMN 2018 bernomor polisi AD 1722 BD membawa rombongan mudik PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) yang diberangkatkan dari Ancol, Jakarta Utara menuju Solo, Jawa Tengah pada Sabtu pagi.

KIMIA FARMA GELAR MUDIK BARENG BUMN UNTUK KARYAWAN DAN PELANGGAN

  June 8, 2018     Reza Marta Fawzy     Kegiatan

PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) kembali menggelar program Mudik Bareng BUMN yang bertajuk Mudik Bareng Kimia Farma. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Kimia Farma menyediakan 16 armada bus atau 750 kursi yang tidak hanya ditujukan untuk karyawan Kimia Farma akan tetapi juga untuk masyarakat umum khususnya pelanggan Kimia Farma.

Pelepasan Mudik Bareng Kimia Farma 2018 berlangsung dua hari. Sebanyak 15 armada bus berangkat pada Jumat, 8 Juni 2018 dari Kantor Pusat Kimia Farma, Jalan Veteran No. 9, Jakarta Pusat. Hari selanjutnya, Sabtu, 9 Juni 2018 terdapat 1 armada bus berangkat dari Ancol, Jakarta Utara sebagai wujud sinergi dengan perusahaan BUMN lain yang membawa konsep Mudik Guyub Rukun.

WORLD LUPUS DAY 2018 KIMIA FARMA HADIRKAN OBAT BAGI ODAPUS BERNAMA LESIKAF

  May 7, 2018     Reza Marta Fawzy     Berita

Bandung, (6/5) – Peningkatan jumlah kasus Lupus perlu diwaspadai oleh masyarakat dengan memberi perhatian khusus karena diagnosis penyakit Lupus tidak mudah dan sering terlambat. Lupus Eritematosus Sistemik (LES) atau Systemic Lupus Erythematosus (SLE) dikenal sebagai penyakit “seribu wajah” merupakan inflamasi autoimun kronis yang belum jelas penyebabnya, dan memiliki sebaran gambaran klinis yang luas dan tampilan perjalanan penyakit yang beragam.

FITUNO 10K RUN CHALLENGE DIGELAR DI KOTA BANDUNG

  March 25, 2018     Reza Marta Fawzy     Informasi Kesehatan

Bandung, (25/3) - Kompetisi maraton Fituno 10K Run Challenge untuk pertama kali diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat. Ajang perlombaan lari ini diikuti oleh sekitar 3.000 pelari dari berbagai daerah di Indonesia pada Minggu pagi, 25 Maret 2018.

Meskipun menjadi kompetisi maraton perdana yang digelar oleh Fituno, salah satu brand suplemen milik PT Kimia Farma (Persero) Tbk, acara ini tergolong menyita antusias para pelari dari bermacam-macam kalangan. Pasalnya, ribuan peserta tersebut terdaftar mulai dari kelas elite/ atlet nasional, kelas TNI-Polri, kelas pelajar, masyarakat umum hingga lebih dari 30 komunitas lari yang bergabung.

KIMIA FARMA TUNTASKAN PENERBITAN MTN UNTUK MEMPERCEPAT EKSPANSI USAHA

  March 12, 2018     Reza Marta Fawzy     Berita

Usai menerbitkan surat utang jangka menengah atau Medium Term Note (MTN) Tahap I, kini BUMN Farmasi PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) menerbitkan MTN Tahap II sebesar Rp600 miliar. Dengan menuntaskan penerbitan MTN ini, Kimia Farma berkomitmen untuk menyelenggarakan akselerasi bisnis dalam mencapai 3 (tiga) besar industri farmasi nasional di tahun 2019.

TEMAN ANAK CERIA, SALICYL FRESH AJAK ANAK-ANAK BELAJAR DI RUANG TERBUKA HIJAU

  March 11, 2018     Reza Marta Fawzy     Kegiatan

Jakarta, (11/3) – Hiruk-pikuk kota yang terasa di antara gedung perkantoran, bangunan bertingkat dan jalan raya yang sarat dengan padatnya arus lalu lintas menyebabkan minimnya ruang aman dan nyaman untuk bermain dan belajar bagi anak-anak. Akibat tingginya intensitas berkegiatan di dalam ruangan, generasi muda khususnya anak-anak yang berada di kota besar tumbuh tanpa ikatan yang kuat dengan alam. Oleh karena itu, Salicyl Fresh mengajak anak-anak untuk memanfaatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di akhir pekan ini melalui program “Teman Main Salicyl Fresh”.