Rizki Oktavianus, S.Farm., Apt.

Apoteker

Rizki Oktavianus, S.Farm., Apt.

Profil Singkat

Rizki Oktavianus Apoteker lulusan Universitas Andalas ini atau biasa disapa Rizki mengawali karirnya pada tahun 2013 di PT Kimia Farma Apotek sejak tahun 2013 sebagai Apoteker Penanggungjawab di salah satu Apotek Kimia Farma Unit Bisnis Bandung. Sejak Januari 2015 Rizki tergabung dalam divisi Quality Improvement diberi kepercayaan sebagai Asisstant Manager Contact Center dibidang Call Center dan Social Media Management, Konsultasi Apoteker melalui telefarma, media sosial, dan surat elektronik.

KIMIA FARMA PEDULI ASMAT

  February 28, 2018     Rizki Oktavianus, S.Farm., Apt.     Berita

Kabupaten Asmat awalnya adalah bagian dari Kabupaten Merauke yang terdiri dari kecamatan Agats, Ayam, Atsj, Sawa Erma dan Pantai Kasuari. Hingga saat ini Kabupaten Asmat terdiri dari 10 Distrik (Agats, Atsj, Akat, Fayit, Pantai Kasuari, Sawa Erma, Suator, Kolf Brasa, Unir Sirau dan Suru-suru).[1]

Kimia Farma Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir di Pacitan

  December 11, 2017     Rizki Oktavianus, S.Farm., Apt.     Berita

Cuaca ekstrem akibat badai Siklon Tropis Cempaka menyebabkan sejumlah daerah termasuk Pacitan diterjang banjir, longsor, dan puting beliung. Di Pacitan, banjir dan longsor melanda 13 mbang, Desa Ploso, Desa Arjowinangun, Desa Sidoharjo), Kecamatan Kebon Agung (Desa Purworejo, Desa Banjarjo, Desa Kebon Agung), dan Kecamatan Arjosari (Desa Pagutan, Desa Jatimalang, Desa Arjosari).desa di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Pacitan (Desa Sirnoboyo, Desa Sukoharjo, Desa Kayen, Desa Ke

FDA Amerika Menyetujui Obat HIV Baru

  November 30, 2017     Rizki Oktavianus, S.Farm., Apt.     Informasi Kesehatan

FDA (Food and Drug Administration) di Amerika menyetujui obat baru Juluca, yaitu rejimen pengobatan lengkap yang pertama mengandung dua obat untuk mengobati orang dewasa dengan immunodeficiency virus tipe 1 (HIV-1), bukan tiga atau lebih obat yang termasuk dalam standar pengobatan HIV. Juluca adalah obat tetap tablet yang mengandung dua jenis obat yang disetujui sebelumnya (dolutegravir dan rilpivirine) untuk pengobatan orang dewasa dengan infeksi HIV-1 yang virusnya ditekan pada rejimen stabil hingga enam bulan, tanpa riwayat kegagalan pengobatan dan tidak mengetahui ketahanan terhadap resistensi komponen Juluca.

Peran Apoteker dalam Pelayanan Kefarmasian pada Orang dengan HIV/AIDS (ODHA)

  November 28, 2017     Rizki Oktavianus, S.Farm., Apt.     Informasi Kesehatan

Virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) telah mengubah sosial, ekonomi, dan kesehatan dunia. Saat ini HIV/AIDS masalah kesehatan terbesar yang dihadapi oleh komunitas global. Kementian sosial mencatat penderita HIV/AIDS (ODHA) di Indonesia sudah mencapai lebih dari 276 ribu orang. Djarot Saiful Hidayat menuturkan yang dikutip dari tribunnews DKI Jakarta berada diperingkat ke-4 provinsi yang menderita HIV/AIDS. Mantan gubenur Jakarta itu menambahkan ada sekitar 42 ribuan warga DKI yang menderita penyakit tersebut.

Kemungkinan Laila Sari Meninggal karena PPOK, Apa itu PPOK?

  November 22, 2017     Rizki Oktavianus, S.Farm., Apt.     Informasi Kesehatan

Masih belum lepas ingatan kita berita meninggalnya artis senior Laila Sari pada hari Senin 20 November 2017 kemarin. Laila Sari meninggal dunia di usia 82 tahun di kediamannya setelah mengalami sesak nafas pada pukul 19.50 WIB.

Suka Memelihara Kuku Panjang? Sumber Berbagai Penyakit!

  September 27, 2017     Rizki Oktavianus, S.Farm., Apt.     Informasi Kesehatan

Setiap wanita pasti menginginkan memiliki kuku yang panjang, karena kuku yang panjang bagi beberapa wanita adalah symbol dari kencantikan. Namun tahukah kuku yang panjang merupakan sumber penyakit?.

Selesai Buang Air Coba Intip Dulu Sebelum disiram karena Berkaitan dengan Kesehatan Anda

  September 26, 2017     Rizki Oktavianus, S.Farm., Apt.     Informasi Kesehatan

Ketika sudah menyelesaikan urusan Anda di dalam toilet, pernahkah Anda sadar sering melihat hasil pembuangan tersebut sebelum membersihkannya?, mungkin sebagian orang menjawab tidak, namun tidak sedikit juga yang mengatakan pernah.

Apoteker Bukan Tukang Obat si-Penunggu Apotek

  September 20, 2017     Rizki Oktavianus, S.Farm., Apt.     Informasi Kesehatan

Tukang obat! Mungkin dua kata yang kadang terdengar dari orang kepada Apoteker di Apotek. Apakah benar Apoteker itu tukang obat?. Apoteker memang ahli mengenai obat. Tapi anggapan masyarakat di Indonesia Apoteker tersebut hanya sebatas dengan obat dan menjual obat di Apotek yang dijuluki dengan tukang obat si penunggu apotek.

Waspada Mata Katarak Pada Bayi

  September 12, 2017     Rizki Oktavianus, S.Farm., Apt.     Informasi Kesehatan

Penyakit katarak pada bayi?. Selama ini mungkin Anda mengetahui penyakit katarak akan diderita pada orang lanjut usia yaitu kakek ataupun nenek. Menurut the Nastional Eye Institute (NEI) katarak adalah bercak puti pada lensa mata yang mempengaruhi penglihatan. Kebanyakan katarak berhubungan dengan penuaan. Katarak sangat umum pada orang tua. Pada usia 80, lebih dari setengah dari semua orang Amerika memiliki katarak atau menjalani operasi katarak, namun ternyata penyakit ini tidak menutup kemungkinan diderita pada bayi. Bayi yang terlahir prematur, ibu terkena rubella atau toksoplasma akan memperbesar kemungkinan bayi yang lahir memiliki gejala katarak.

Bahaya Kantong Plastik Hitam untuk Membungkus Daging Kurban

  August 31, 2017     Rizki Oktavianus, S.Farm., Apt.     Informasi Kesehatan

Lebaran Idul Adha sudah hampir mendekati tanggalnya, hari kurban dikenal dengan lebaran Idul Adha ini identik dengan penyembelihan hewan kurban yang dirayakan umat islam. Setelah melaksanakan sholat id, biasanya dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Di beberapa daerah, warga melaksanakan penyemblikhan di masjid tempat mereka melaksanakan sholat id atau tidak sedikit juga yang memilih tempat menyembelih di rumah mereka masih-masing.